Tunisia dan Maroko ke Piala Dunia 2018, Pantai Gading Gagal

Football5Star.com, Indonesia – Tunisia dan Maroko menjadi dua negara terakhir Benua Afrika yang lolos ke Rusia 2018. Pantai Gading gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah kalah bersaing dengan Maroko.

Maroko memastikan diri lolos menang 2-0 atas rival utamanya di Grup C, Pantai Gading, Sabtu (11/11/2017). Pada pertandingan di kandang Pantai Gading itu, tim tamu menang berkat gol dua pemain belakangnya, Nabil Dirar dan Medhi Benatia.

Kemenangan atas sang rival terdekat membuat Singa Atlas mantap di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 12 poin. Mereka unggul empat angka atas Pantai Gading yang sebenarnya berpeluang lolos andai menang atas Maroko.

Pada saat bersamaan di Grup A, Tunisia memastikan diri lolos meski cuma bermain imbang tanpa gol melawan Libya. Tambahan satu poin ini sudah cukup bagi Elang Carthago untuk menjaga posisi di puncak klasemen.

Dengan koleksi 14 poin, Tunisia unggul satu angka atas Republik Demokratik Kongo yang menang 3-1 atas Guinea pada saat bersamaan. Inilah kali pertama mereka lolos ke putaran final setelah terakhir kali pada 2006.

Tunisia dan Singa Atlas melengkapi kontestan Afrika di putaran final Piala Dunia 2018. Nigeria, Mesir, dan Senegal telah memastikan diri lolos ketika babak kualifikasi belum berakhir.

Hingga saat ini, sudah 26 negara yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Enam tiket tersisa terbagi untuk empat negara peserta play-off di Eropa dan dua lainnya antarbenua.

Comments
Loading...