Tupac Shakur Bikin Depay Termotivasi Main Bola

Football5star.com, Indonesia – Memphis Depay dikenal sebagai salah satu pesepak bola dengan dandanan nyentrik. Dalam sebuah wawancara khusus, pemain asal Belanda tersebut menyampaikan dari mana ia mendapat inspirasi saat tampil di depan umum.

Usut punya usut, Depay ternyata mengidolai sejumlah musisi musik rap asal Amerika Serikat. Tiga tokoh yang menjadi panutannya adalah 50 Cent, Akon, dan Tupac Shakur. Nama terakhir sudah lama meninggal dunia pada 1995, ketika Depay masih berusia satu tahun.

Mantan pemain Manchester United itu mengaku, ketiga orang itulah yang “menemaninya” tumbuh besar. Termasuk ketika meniti karier sebagai seorang pesepak bola. Sang ibu, Cora, biasa memutar lagu-lagu tiga musisi tersebut di mobil.

Tupac Shakur - Memphis Depay - Football5star
ebony.com

“Aku biasa menyanyikan lagu-lagu rap tersebut. Tanya ibuku kalau tidak percaya. Aku lebih mudah menyanyikan lagu rap dengan cepat. Sepanjang perjalanan dari dan menuju tempat latihan, aku selalu menyanyikannya,” kata Depay kepara Bleacher.

Kerasnya scene rap sedikit banyak juga senada dengan pengalaman hidupnya. Orangtuanya bercerai ketika Depay berumur empat tahun. Ibunya sering mendapat perlakuan kasar dari pacarnya, situasi tersebut semakin membuatnya sulit.

“Mereka benar-benar menginspirasiku. Ketika Anda lihat Tupac dan 50 Cent, mereka benar-benar pria yang berjuang hidup. Mereka otentik dan tidak dibuat-buat. Ketika aku mendengarkan lagu mereka, aku merasa lebih bersemangat,” tuturnya.

Musim ini, Depay tampil dalam 10 pertandingan untuk Lyon musim ini. Ada enam gol yang digelontorkannya untuk Lyon dan sedang berjuang mengangkat timnya naik ke papan atas Ligue 1.

Comments
Loading...