Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Akan Dimulai Maret di Empat Kota

Football5Star.com, Indonesia – PSSI dan PT Liga Indonesia menyiapan sebuah turnamen pramusim jelang Liga 1 2021 yang direncanakan dihelat 20 Maret. Turnamen ini bukan cuma sekadar buat pemanasan klub, tapi implementasi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Rencannya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Nantinya, akan ada lima grup dengan masing-masing terisi lima klub, dihelat di empat kota, yakni Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang.

Format turnamen pramusim ini memakai single round robin atau tiap tim hanya bertemu sekali pada fase grup. Tiap juara grup lolos ke perempat final ditambah tiga runner-up terbaik.

Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Akan Dimulai Maret di Empat Kota Liga 1 2021 Tetap Menggunakan Sistem Promosi-Degradasi Akhirnya, Polri Resmi Beri Lampu Hijau buat Liga 1 2021 Ini Usulan Format buat Liga 1 dan Liga 2 2021 Shin Tae-yong: Sebagai Pelatih Timnas, Saya Mohon Liga Digulirkan PT LIB: Liga Ini Sulit Dijawab karena Tergantung Polisi Liga 1 2020 Berpotensi Dibagi Dua Wilayah Andai Dilanjutkan Catat! Ini Protokol Kesehatan di Liga 1 2020 PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1

Pada fase perempat final turnamen ini digelar seperti biasa. Dibuat dengan sistem knockout agar menjadi kompetitif. Perempat final rencananya dihelat 15-18 April 2021.

Sedang semifinal dan final akan digelar dari 20 sampai 25 April. Total akan ada 48 pertandingan dalam tuurnamen pramusim Liga 1 ini dan semuanya disiarkan langsung oleh televisi.

“Turnamen prakompetisi ini juga dapat menjadi ajang pemanasan setiap klub sekaligus untuk melakukan seleksi pemain baru sebelum dikontrak,” tulis PSSI dalam materi presentasi kepada Polri.

Selain itu, turnamen pramusim Liga 1 2021 dirasa penting sebagai persiapan dan menguji simulasi Standar Operasional protokol kesehatan. “Pertandingan juga dilaksanakan tanpa penonton sehingga turnamen ini bisa menjadi bahan evaluasi terkait perilaku suporter,” tutup PSSI.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More