Turun Perdana di Reli Dakar, Villas-Boas Masuk Rumah Sakit

Football5star.com, Indonesia – Debut mantan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas di ajang Reli Dakar tidak berjalan mulus. Dirinya harus dilarikan ke rumah sakit usai menderita cedera punggung yang cukup parah usai Toyota Hilux yang dikendarainya mengalami tabrakan.

Menurut Direktur Tim, Jean-Marc Fotrin, debut perdananya berjalan cukup baik. Namun, ada kesalahan kecil yang membuatnya harus mengalami insiden ini.

newindianexpress.com

“Andre harus dibawa ke rumah sakit dan mengalam sedikit masalah pada punggungya. Sangat disayangkan ia harus mengalami kecelakaan. Padahal, menurutku ia melakukannya dengan cukup baik,” ujar Fotrin.

Ketertarikan Villas-Boas terhadap dunia balap tidak datang begitu saja. Pamannya, Pedro Villas-Boas, juga melakukan hal yang sama pada 1984. Selain itu, Andre muda juga pernah menggeluti balapan motorcross di Portugal.

Namanya mencuat usai berhasil membawa FC Porto juara Primera Liga pada musim 2010-11. Semusim berselang, Chelsea berhasil meyakinkannya untuk menangani Frank Lampard dkk di Liga Inggris. Namun, kariernya tidak berjalan mulus di sana dan hanya bertahan selama sembilan bulan.

Lepas dari Chelsea, ia menyebrang ke tim London lainnya, Tottenham Hotspur. Kariernya juga bertahan satu musim di sana meski berhasil membawa The Lilywhites tampil konsisten di lini tengah. Ia berhasil menjadi manajer Spurs pertama yang menang di Old Trafford usai mengalahkan Manchester United 3-2 pada September 2012. Sukses di Spurs, ia kemudian merantau ke Rusia (Zenit FC) dan China (Shanghai SIPG) sebelum memutuskan untuk banting setir, secara harfiah.

Andre Villas-BoasChelseaRally DakarShanghai SIPG