Turunkan Awan Setho dan Komazec, Perjudian Simon McMenemy Berhasil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengambil keputusan penting saat timnya menghadapi Persija Jakarta di laga pembuka Liga 1. Ia dengan mantap memainkan Awan Setho Raharjo sejak menit awal.

Padahal, pemain yang bersangkutan baru saja kembali dari timnas setelah melakoni uji coba melawan Singapura U-23, dua hari sebelumnya. Keputusan Simon pun terbilang jitu karena Awan sukses tampil apik.

Bhayangkara FC vs Persija_Foto Media Persija (21)
Media Persija

“Awan bermain sangat bagus sepanjang pertandingan. Dia tidak hanya bagus dalam menepis semua peluang lawan, tetapi juga luar biasa dalam menggunakan kakinya. Saya rasa Indonesia bisa bernafas lega ada generasi kiper selanjutnya,” ucap Simon usai laga.

Selain berani memasang Awan sejak menit awal, Simon juga langsung menurunkan pemain anyarnya, Nikola Komazec. Padahal, pemain asal Serbia tersebut belum laga bergabung dengan skuat The Guardians.

“Menurut saya, Nikola butuh menyesuaikan diri dengan atmosfer sepak bola di sini. Itu sebabnya saya putuskan dia untuk main, sambil mencari formula tepat baginya untuk mengembangkan permainan,” kata Simon menambahkan.

“Saya tidak bermaksud untuk melakukan perjudian dengan memasang pemain baru sejak awal. Tapi, saya perlu tahu seperti apa kualitas semua pemain yang kami miliki, termasuk Nikola. Itu sebabnya saya berani mainkan dia,” tutupnya.

Comments
Loading...