Tutup Piala Presiden 2019, Puan Maharani Digunjingkan Warganet

Football5star.com, Indonesia – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani jadi pergunjingan warganet saat menutup Piala Presiden 2019.

Puan Maharani menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang tak hadir di penutupan Piala Presiden 2019. Kepastian ketidakhadiran Jokowi disampaikan kantor Kementerian Sekretariat Negara RI lewat telegram.

Tertanggal 11 April 2019, telegram tersebut ditujukan kepada Panglima TNI dan Kapolri perihal pembatalan kunjungan Jokowi tersebut. Tidak disebutkan alasan pembatalan kunjungan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Sterring Committe (SC) Maruarar Sirait mengatakan kepada awak media bahwa Jokowi bakal hadir di Stadion Kanjuruhan.

Sejumlah warganet di Twitter mencibir dan berikan komentar bernada miring soal kehadiran Puan. Sebagian besar Warganet mempertanyakan mengapa tidak Menpora yang menyerahkan dan menutup Piala Presiden 2019.

Laga final kedua Piala Presiden 2019 sendiri berhasil dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 2-0. Hasil ini memantapkan kemenangan agregat Arema FC menjadi 4-2, setelah di leg pertama menahan Persebaya dengan skor 2-2.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Arema baru membuka skor di menit-menit akhir babak pertama. Striker Ahmad Hardianto membuat publik Kanjuruhan bergemuruh pada menit ke-34.

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-90, eks penyerang Persebaya Surabaya, Riky Kayame membuat Arema FC mengunci kemenangan menjadi 2-0. Kemenangan ini membuat Singo Edan jadi tim terbanyak meraih gelar sebanyak 2 kali.

Gelar pertama Arema diraih pada perhelatan 2017. Di laga final mereka kalahkan Pusamania dengan skor 5-1.

Comments
Loading...