Tweet 15 Menit sebelum Laga Berakhir, Apakah PSSI Blunder?

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telat Indonesia dari Malaysia membuat publik tanah air sedih sekaligus bangga dengan perjuangan para pemain. Namun, di balik itu, PSSI selaku induk sepak bola tertinggi tanah air seakan membuat blunder di ranah media sosial. Bagaimana tidak, lewat akun resmi twitternya, tweet mereka yang ditulis 15 menit sebelum laga berakhir terasa janggal bagi kebanyakan netizen.

Bila kita kaji lebih dalam, tweet PSSI ini memiliki makna ganda. Pertama, cuitan yang mereka tulis bisa hanya sebagai informasi semata. Kedua, tweet tersebut seolah menimbulkan prasangka bila pihak federasi sudah mengetahui bahwa Timnas akan kalah, sehingga terkesan mereka sudah memiliki alasan kekalahan Indonesia.

Sayangnya, sesaat setelah pertandingan berakhir, PSSI langsung menghapus tulisan itu. sikap ini semakin membuat kita menerka apa yang sebenarnya terjadi. tentu banyak yang memahami maksud dari tweet itu bila tidak dihapus. Namun, apabila dihapus, ini bisa menimbulkan tanda tanya besar.

Isu tidak beresnya induk sepak bola Indonesia memang bukan kali ini saja terjadi. pada Piala AFF 2010 lalu, PSSI sempat dituding menjadi biang keladi kekalahan Timnas dari Malaysia. Banyak yang percaya, petinggi yang berkantor di kawasan Gelora Bung Karno telah di suap agar Indonesia kalah.

Di luar semua itu, PSSI bangga dengan perjuangan Evan Dimas dkk. Meski kalah, permainan Indonesia yang tidak kenal lelah mendapat apresiasi tinggi dari PSSI yang tetap mendukung perjuangan para pemain.