Twitter Minta Maaf kepada Phil Jones dan Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Perusahaan media sosial terkemuka dunia, Twitter, meminta maaf kepada Phil Jones dan Manchester United. Hal itu dilakukan setelah mereka menyadari kesalahan terkait unggahan lewat akun @TwitterUK.

Pada Rabu (12/8/2020), akun @TwitterUK mencuit, “Sebutkan bek yang lebih baik dari Phil Jones.” Cuitan bernada candaan itu sebetulnya bukan hal baru bagi Jones. Sebelumnya, bek Manchester United tersebut sudah kerap menjadi bahan olok-olokan para warganet, termasuk para fan Red Devils. Namun, itu tetap saja blunder besar.

“Bukan maksud kami untuk menimbulkan kekecewaan. Begitu menyadari kesalahan itu, kami langsung menghapus cuitan tersebut,” ucap juru bicara Twitter seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Pihak Twitter mengungkapkan, cuitan itu dibuat untuk mencoba fitur baru yang membuat para pengguna membatasi orang yang dapat memberikan komentar pada sebuah unggahan.

Akan tetapi, tak dinyana, cuitan itu justru menimbulkan polemik karena dinilai menghina Jones. Beberapa orang merasa tersinggung. Pihak Manchester United pun secara resmi melayangkan protes pada cuitan yang bernada rundungan bagi sang bek.

Phil Jones Hanya 8 Kali Tampil

Nada olok-olok pada cuitan itu memang tak dapat disembunyikan. Pasalnya, Phil Jones musim ini bukanlah siapa-siapa. Posisinya di jantung pertahanan Manchester United sudah diambil alih Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Phil Jones gagal mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.
telegraph.co.uk

Sepanjang musim ini, Jones hanya tampil 8 kali bagi Red Devils. Dari 8 penampilan itu, hanya 4 hali Jones tampil secara penuh. Dia bahkan tak mendapatkan kepercayaan dari manajer Ole Gunnar Solskajer pada ajang Piala Liga yang biasanya jadi ajang unjuk gigi para pemain lapis kedua.

Nasib Phil Jones kian miris. Sejak 20 Februari 2020, dia bahkan tak pernah lagi masuk skuat Manchester United. Saat ini pun dia tak jadi bagian tim Red Devils yang menjalani putaran akhir Liga Europa di Jerman. Padahal, bek berumur 28 itu dalam keadaan bugar, tidak cedera.

Hal itu membuat beberapa orang menilai Twitter sebetulnya tak perlu meminta maaf karena olok-olok yang dibuat memang sesuai fakta. Dari pemain andalan, Phil Jones kini bukan siapa-siapa. Bukan hanya di Manchester United, melainkan juga di timnas Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More