Uang Jadi Alasan Pemain Hebat Tak Pilih Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengatakan bahwa Bundesliga tak memiliki terlalu banyak pemain hebat karena tak punya banyak uang. Menurutnya, LaLiga dan Premier League bisa memberikan penawaran yang lebih baik untuk pemain-pemain kelas dunia.

Meski mendapatkan status sebagai salah satu liga terbaik di Eropa, klub-klub Bundesliga kesulitan untuk unjuk gigi di ajang Eropa. Di ajang Liga Champions musim ini, tak ada satupun klub Jerman yang berhasil melaju ke babak perempat final.

“Pemain-pemain terbaik akan lebih memilih untuk bermain di Inggris dan Spanyol. Mengapa? Apakah karena Jerman tak memiliki kualitas hidup yang cukup baik? Tidak. Uang adalah alasan utamanya,” tutur Niko Kovac kepada FC Bayern TV.

Niko Kovac - Bundesliga - Bayern Munich - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia

Di ajang Liga Champions kali ini, Inggris berhasil mematahkan dominasi Spanyol yang berhasil menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir. Niko Kovac pun melontarkan kekagumannya kepada Premier League dan LaLiga yang menurutnya merupakan liga terbaik di dunia sepak bola saat ini.

“Saya harus mengakui kalau Premier League merupakan kompetisi terbaik di dunia. Sama halnya seperti LaLiga. Mereka memiliki banyak pemain-pemain kelas dunia. Lalu, ada tim muda penuh potensi seperti Ajax,” imbuhnya.

Kegagalan Bayern Munich di kompetisi Eropa musim ini membuat nasib Niko Kovac menjadi tanda tanya besar. Media-media Jerman mengabarkan bahwa manejemen Die Roten siap mendatangkan pelatih Ajax, Erik ten Hag dan memecat Kovac.

Comments
Loading...