Ucapan Dirgahayu Indonesia dari Stadion Terbesar Kedua Liga Inggris

Football5star.com – Momen menarik terjadi dalam laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa pada pekan pertama Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (10/8/2019). Ada ucapan Dirgahayu Indonesia dalam papan iklan elektronik pada stadion terbesar kedua di Liga Inggris itu.

Dalam laga tersebut, sekitar menit ke-17, muncul sebuah tulisan dari papan iklan elektronik yang menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia. Ada tulisan “Dirgahayu Indonesia ke-74” yang terpampang jelas selama kurang lebih 20 detik.

Momen ini menarik apalagi, tepat 17 Agustus esok masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya. Tulisan itu memang merupakan salah satu bentuk iklan dari AIA. Tapi, iklan itu patut diapresiasi.

Tahun lalu, Spurs juga memberi ucapan khusus untuk HUT ke-73 Republik Indonesia lewat akun media sosialnya. Kala itu, mereka bahkan membuat desain khusus buat para suporternya di tanah air.

Indonesia memang merupakan basis penggemar terbesar Premier League. Bahkan, menurut situs www.socialbakers.com, suporter Indonesia berada dalam urutan pertama penyumbang pengikut media sosial klub-klub Inggris.

Arsenal misalnya, per 1 Januari 2014 saja dari total 17.721.582 pengikut, 1.832.796 atau 10.3 persen di antaranya berasal dari Indonesia. Maka itu, banyak pemasang iklan yang sengaja memasarkan merek dagangnya melalui papan iklan elektronik di Premier League agar menarik perhatian suporter Indonesia.

Comments
Loading...