Ucapan Terima Kasih Lucas Paqueta Kepada Gennaro Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan AC Milan, Lucas Paqueta, mengaku sangat bersyukur karena pernah bermain di bawah arahan Gennaro Gattuso. Pemain asal Brasil itu mengatakan bahwa Gennaro Gattuso telah membuatnya memahami kultur sepak bola Italia.

Gattuso mendaratkan Lucas Paqueta ke San Siro pada bursa transfer musim dingin lalu. Selama setengah musim, pria 21 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan dua assist dari 13 penampilannya untuk Rossonerri.

“Bekerja bersama Gattuso adalah pengalaman yang luar biasa. Dia memberikan saya dukungan serta membantu proses adaptasi saya di Serie A,” kata Lucas Paqueta dikutip dari laman Football Italia.

Lucas Paqueta - AC Milan - Gennaro Gattuso
SempreMilan

“Saya sangat menyukai caranya memberi semangat kepada seluruh anggota tim di ruang ganti, di lapangan latihan. Serta caranya bicara kepada setiap pemain untuk memberikan motivasi. Dia adalah pelatih yang luar biasa,” imbuhnya menambahkan.

Catatan satu gol dan dua assist milik Lucas Paqueta memang bukanlah sesuatu yang luar biasa. Ia pun mengaku sempat merasa sedikit kesulitan karena harus bermain di posisi yang berbeda sekaligus beradaptasi dengan kultur sepak bola Italia.

“Sepak bola di Italia jauh lebih taktis dan banyak menekankan pada pergerakan tanpa bola. Tapi, Gattuso membantu saya untuk belajar dan saya memahami apa yang harus dilakukan di atas lapangan.”

“Saya tahu, saya bisa tampil lebih baik lagi untuk AC Milan dan timnas BRasil. Saya akan selalu belajar dan berkembang,” tandasnya.

Comments
Loading...