Ucapkan Kata-Kata Rasialis Kepada Mandzukic, De Rossi Meminta Maaf

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, melayangkan permintaan maafnya setelah menghina penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dengan ucapan rasialis pada giornata ke-21 Serie A yang digelar di Juventus Stadium, Senin (25/1) dini hari.

De Rossi sempat dikritik oleh publik lantaran terlibat pertikaian dengan Mandzukic saat laga berlangsung setengah jam. Dia dilaporkan memanggil Mandzukic dengan sebutan “Gipsi”.

Atas kejadian tersebut, pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sempat menegur anak asuhnya. Spalletti mengimbau De Rossi untuk tak mengulangi perbuatannya itu lagi.

Sadar perbuatannya merupakan hal yang tak patut dicontoh, De Rossi pun akhirnya angkat bicara. Dia meminta maaf kepada pihak yang tersinggung dengan ucapannya.

“Anda melihat apa yang terjadi. Saya tertangkap kamera ketika sedang mengucapkan kalimat yang seharusnya dihindari,” sebut De Rossi, dilansir Football Italia.

“Saya seharusnya tak mengucapkan itu, atau setidaknya menutup mulut saya, seperti yang pelatih katakan. Saya minta maaf kepada siapa pun yang merasa tersinggung dengan ucapan saya,”

Perbuatan De Rossi itu sempat mendapatkan sorotan pula dari komite wasit Italia, yang diwakili oleh Marcello Nicchi.

“Peristiwa ini sungguh berbahaya. Sebagai tokoh masyarakat yang dilihat oleh anak-anak muda, anda harus memberikan contoh yang baik,” tutur Nicchi yang menjabat sebagai Presiden Asosiasi Wasit Italia, kepada Rai 2.

Pada laga tersebut, AS Roma dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Juventus. Gol tunggal I Bianconeri diciptakan oleh Paulo Dybala pada menit ke-77.