Udinese Secara Resmi Pecat Luigi Del Neri

Football5star.com, Indonesia – Udinese secara resmi memberikan konfirmasi telah memecat Luigi Del Neri dari kursi pelatih pada Selasa (21/11/2017). Laporan di Italia menyebutkan Massimo Oddo akan menjadi suksesor pria 67 tahun tersebut.

Sebenarnya rumor pemecatan ini sudah beredar sejak tim beralias Bianconeri Friuliani ini mengalami kekalahan 0-1 ketika menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie A, Minggu (19/11/2017). Ternyata Udinese akhirnya mengambil keputusan tersebut pada hari ini.

“Udinese Calcio bisa memberikan konfirmasi bahwa pelatih kepala tim utama Luigi Del Neri dan asisten Giuseppe Ferazzoli sudah dibebaskan dari tugas mereka,” demikian pernyataan klub.

“Klub ingin berterima kasih kepada Del Neri dan Ferazzoli atas dedikasinya selama 13 bulan terakhir dan berharap mereka mencapai yang terbaik pada masa mendatang.”

Kekalahan dari Cagliari membuat Udinese semakin dekat dengan zona degradasi. Saat ini, tim yang juga memiliki julukan Zebrette tersebut menempati peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan 12 angka, hasil dari empat kali menang dan delapan kali kalah. Mereka hanya unggul tiga angka atas Genoa yang ada di posisi teratas zona degradasi.

Udinese menggaet Del Neri pada Oktober 2016. Sebelum menjadi manajer klub ini, Del Neri pernah menangani sejumlah klub di Italia, termasuk AS Roma dan Juventus. Satu-satunya klub di luar Italia yang pernah ditangani Del Neri adalah raksasa Portugal, FC Porto, tetapi hanya berlangsung selama satu bulan dari Juli hingga Agustus 2004.

Pemecatan ini memunculkan nama Oddo sebagai calon pengganti. Laporan di Italia menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, mantan pelatih Pescara tersebut akan diumumkan sebagai pelatih baru di Stadio Friuli.

Comments
Loading...