Udinese vs Juventus: Nestorovski dan Fofana Tunda Pesta Juara Bianconeri

Football5Star.com, Indonesia – Laga Serie A pekan ke-35 yang mempertemukan antara Udinese vs Juventus berlangsung dramatis. Juventus bisa meraih gelar Scudetto jika berhasil menang pada laga ini. Tapi laga berakhir sebaliknya, Udinese berhasil menang 2-1 lewat gol dari Ilija Nestorovski dan gol Seko Fofana pada menit-menit akhir.

Juventus hampir kebobolan pada menit ke-7, Danilo hampir memasukkan bola ke gawang sendiri karena salah mengantisipasi bola hasil umpan lambung dari Ken Sema. Beruntung bola mengenai tiang gawang.

Juve dapat kesempatan pertama lewat tendangan jarak jauh Paulo Dybala pada menit ke-13, tapi tendangannya berhasil diamankan Juan Musso.

Cristiano Ronaldo dapat kesempatan pertamanya pada menit ke-26, tapi tendangannya tipis melebar di sisi kiri gawang Musso.

Bianconeri akhirnya unggul pada menit ke-42, clearance yang dilakukan bek Udinese jatuh ke kaki Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda itu langsung menendang bola masuk ke kanan gawang Musso. Babak Pertama berakhir dengan skor 1-0.

Udinese berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Sema berhasil memberi umpan cantik kepada Ilija Nestorovski. Pemain timnas Makedonia itu berhasil menanduk bola dengan sempurna masuk ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus mati-matian untuk kembali unggul, tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Udinese. Beberapa tembakan spekulasi dari Ronaldo, Paulo Dybala, dan Alex Sandro masih melambung di atas gawang Musso.

Mimpi untuk Juventus meraih gelar pada laga ini pupus sudah pada injury time. Seko Fofana berhasil melakukan solo run melewati de Ligt sebelum berhasil memasukkan bola ke gawang Szczesny. Laga Udinese vs Juventus berakhir dengan Skor 2-1.

Susunan Formasi Udinese vs Juventus:

Udinese (3-5-2): 1-Juan Musso; 5-Troost-Ekong, 50-Rodrigo Becao (87-Sebastien De Maio), 17-Bram Nuytinck, 18-Hidde ter Avest (3-Samir), 18-Rodrigo De Paul, 6-Seko Fofana, 12-Ken Sema, 77-Marvin Zeegelaar (19-Stryger Larsen); 30-Ilija Nestorovski, 7-Stefano Okaka.

Pelatih: Luca Gotti.

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny, 13-Danilo (16-Juan Cuadrado), 4-Matthijs de Ligt, 24-Daniele Rugani, 12-Alex Sandro, 8-Aaron Ramsey (14-Blaise Matuidi), 30-Rodrigo Bentancur, 25-Adrien Rabiot, 33-Federico Bernardeschi (11-Douglas Costa), 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

JuventusLiga Italiaserie aUdinese