UE Cornella dan Stadion Berjarak 15 Meter dari Kandang Espanyol

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan menghadapi klub divisi tiga Spanyol, UE Cornella, pada babak 32 besar Copa del Rey. Menariknya, ini merupakan duel dua tim sekota.

Ya, pertemuan UE Cornella vs Barcelona jadi wajah lain dari derbi Katalonia. Untuk diketahui, klub yang bermain di divisi ketiga Spanyol berasal dari wilayah Katalonia.

Dan laga yang akan berlangsung 18 Januari mendatang akan berlangsung di markas Cornella, stadion Nou Camp Municipal. Yang bikin menarik dari stadion ini bukan cuma nama depannya. Tapi juga lokasinya.

Bayangkan saja, stadion kecil ini bersebelahan langsung dengan markas klub Katalonia lainnya, Espanyol, yakni stadion RCDE. Kita pun bisa berjalan tanpa perlu takut kecapekan jika ingin mengunjungi dua stadion itu secara bersamaan.

Jarak stadion Municipal dengan RCDE hanya 15 meter saja. Walau bersebelahan, perbedaan keduanya sangat mencolok.

Kandang Espanyol terlihat megah dengan kapasitas 45 ribu tribun. Sedangkan markas UE Cornella yang menghabiskan dana tujuh juta euro hanya sanggup menampung 1500 orang.

Walau berkapasitas kecil, stadion ini terbilang masih baru. Stadion Nou Camp Municipal baru dibuka pada 2012 lalu. Bukan tanpa alasan stadion ini dibangun di samping stadion RCDE persis.

Dua stadion itu masih berada di bawah naungan yang sama, yakni RCDE Espanyol. Saat dibangun pertama kali 2012 lalu, stadion Municipal masih berkapasitas 800 penonton.

Akan tetapi ketika UE Cornella berhasil promosi ke divisi tiga 2014 lalu, pihak pengelola menambah kapasitas tribun dan membangun atap tribun.

Barcelona bukan satu-satunya tim besar yang pernah tandang ke sana. Sebelumnya Atletico Madrid juga sudah merasakan daya magis kandang Cornella itu. Mereka takluk 0-1.

Cerita berbeda dicatat oleh Real Madrid. Mereka dipertemukan dengan UE Cornella di Copa del Rey beberapa 2014 lalu. Karena beberapa pertimbangan, laga yang harusnya berlangsung di stadion Municipal harus dipindahkan ke stadion RCDE.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More