Pelatih UEA Akui Hanya Incar Hasil Imbang Lawan Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Uni Emirat Arab, Ludovic Batelli mengakui bahwa timnya hanya mengincar hasil imbang saat menghadapi Timnas U-19 Indonesia pada laga terakhir babak grup Piala AFC U-19 2018. Akan tetapi hasil kekalahan justru didapati anak asuhnya saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Timnas U-19 Indonesia yang hanya bermain dengan sepuluh pemain karena dikartumerahnya Nurhidayat Haji Haris tetap bisa menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dibuat oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23 memanfaatkan kesalahan pemain Uni Emirat Arab.

“Sebelum pertandingan kami sudah tahu kalau kalah satu kosong saja kami tidak lolos. Target kami sebenarnya hasil imbang bahkan tadi ingin memenangkan pertandingan. Indonesia menang karena satu kesalahan besar kami,” kata Ludovic Batelli seusai pertandingan.

“Inilah sepak bola karena kesalahan kami bisa kalah tapi seluruh pemain juga bertanggung jawab atas kekalahan ini,” sambungnya.

Uni Emirat Arab sejatinya menjadi tim yang sukses meraih dua kemenangan di fase grup. Menghadapi Qatar pada laga pembuka mereka sukses menang dengan skor 2-1 dan menggulung Taiwan pada laga berikutnya (8-1).

“Indonesia dan Qatar adalah dua tim yang berbeda. Lawan Qatar kita juga kurang baik tapi kita kalah lawan Indonesia karena satu kesalahan besar. Jika kesalahan tadi tidak terjadi jadi pasti hasilnya imbang,” tutup juru taktik asal Prancis tersebut.

Comments
Loading...