UEA Sebut Lawan Indonesia Seperti Laga Hidup atau Mati

Football5Star.com – Uni Emrates Arab (UEA) menyebut laga melawan Indonesia seperti pertandingan hidup dan mati. Sebab, itu adalah partai perdana mereka di kandang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Seperti diketahui, UEA membuka kiprahnya dalam kualifikasi ini dengan menjalani pertandingan kandang melawan Malaysia. Mereka berhasil menang 2-1 atas Malaysia lewat dua gol Ali Mabkhout yang cuma dibalas satu via Syafiq Ahmad.

Nah, melawan Indonesia menjadi laga perdana mereka di depan publik sendiri. Bermain di Stadion Al Maktoum, pasukan Bert van Marwijk sudah pasti membidik poin penuh kontra Timnas Indonesia.

Bert van Marwijk yang melatih timnas UEA terkesan meremehkan timnas Indonesia pada Pra-Piala Dunia 2022.

“Pelatih Van Marjwijk telah memilih pemain yang paling siap untuk dua pertandingan ini. Sebagian besar merupakan pemain yang diturunkan melawan Malaysia bulan lalu,” ungkap Manajer UEA, Ismail Rashid dalam laman resmi PSSI-nya UEA.

Pertandingan melawan Indonesia menurutnya sangat penting karena menjadi laga perdana di kandang. Apalagi, Indonesia menurutnya punya ambisi kuat untuk mencuri poin pertamanya dalam Grup G ini.

“Kehadiran suporter menjadi pelecut motivasi pemain untuk memberikan yang terbaik, sehingga bisa mendapatkan hasil positif sebelum menghadapi Thailand di Bangkok,” pungkas dia.

Jelang melawan Indonesia, pelatih UEA, Bert van Marwijk memanggil 26 pemain. Mereka bakal mulai mempersiapkan diri menghadapi Indonesia mulai 5 Oktober karena pemainnya masih bermain di liga domestik.

Dari daftar yang dibawa, jelas nama Ahmed Khalil dan Omar Abdulrahman bisa menjadi ancaman. Khalil merupakan pemain terbaik AFC pada 2015 lalu. Sedangkan Omar didapuk penghargaan serupa setahun setelahnya.