UEFA Bantah Kemungkinan Timnas Argentina Ikuti Kompetisinya

Football5Star.com, Indonesia – Setelah pernyataan kontroversial Lionel Messi terhadap Conmebol, muncul rumor yang menyatakan UEFA akan mengundang timnas Argentina untuk mengikuti Nations League. Namun, rumor tersebut langsung ditepis lewat pernyataan resmi.

“Sama sekali tidak benar bahwa Argentina telah diminta berpartisipasi di kompetisi UEFA atau menjadi anggota UEFA,” sebut pernyataan resmi UEFA seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi lembaga itu. “UEFA tidak pernah masuk pada diskusi mengenai hal ini dan tak akan pernah melakukannya.”

Lebih lanjut, dalam pernyataan tersebut diungkapkan, satu-satunya kemungkinan bagi La Albiceleste adalah datang untuk menonton kompetisi yang diadakan UEFA. Hanya menonton, bukan ikut berkompetisi.

“Meskipun demikian, dalam spirit persahabatan dan saling percaya dan sebagai organisasi yang inklusif, UEFA akan, tentu saja, mengundang Argentina sebagai tamu khusus untuk menonton kompetisi UEFA mana pun dan kapan pun,” jelas pernyataan tersebut.

Timnas Argentina finis sebagai peringkat ketiga pada perhelatan Copa America 2019. Namun, Lionel Messi merasa dizalimi. Dia menilai Conmebol membuat Argentina kalah dari timnas Brasil pada semifinal. Lalu, dia pun merasa sengaja dikartu merah pada pertandingan melawan timnas Cile karena telah berkomentar negatif selepas laga lawan Selecao.

Pernyataan kontroversial Lionel Messi saat ini mendapatkan tanggapan dari banyak pihak. Beberapa tokoh menilai komentar kapten timnas Argentina tersebut berlebihan. Adenor Leonardo Bacchi “Tite”, pelatih timnas Brasil, dan bek Thiago Silva terang-terangan meminta La Pulga menaruh respek kepada lawan yang dihadapi dan mampu menerima kekalahan tanpa mencari-cari kambing hitam.

Comments
Loading...