UEFA Bantah Soal Liga Champions Harus Selesai Awal Agustus

Football5star.com, Indoensia – Federasi sepak bola Eropa, UEFA membantah informasi yang menyebutkan bahwa Liga Champions dan Liga Europa harus rampung pada awal Agustus 2020.

Padahal informasi tersebut disampaikan sendiri oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurut pihak UEFA, pernyataan Ceferin kepada media ZDF di Jerman tak spesifik menyebutkan tanggal.

Club Brugge - Liga Champions - UEFA - Belgia - uefa. com
uefa.com

“Ada laporan bahwa Presiden Aleksander Ceferin berkata kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions harus selesai paling telat pada 3 Agustus. Hal itu tidak benar,” bunyi pernyataan resmi UEFA, Senin (6/4/2020).

“Presiden UEFA sudah sangat tegas tidak menentukan tanggal pasti untuk akhir musim ini,”

Pihak UEFA menyebut bahwa saat ini mereka masih menganalisis semua opsi yang ada untuk menentukan soal musim iini. Hingga saat ini proses analisis tersebut masih berlangsung.

“UEFA saat ini masih menganalisis semua opsi untuk menuntaskan musim domestik dan Eropa. Kelompok kerja ini masih bekerja dan prioritas utama kami saat ini ialah menjaga kesehatan semua pihak.

Sebelumnya, Ceferin menegaskan bahwa dua kompetisi tersebut harus segera rampung pada 3 Agustus mendatang.

“Baik Liga Champions ataupun Europa harus segera rampung pada 3 Agustus,” kata Ceferin. “Saat ini kita berada di situasi yang tak biasa tetapi ada kelonggaran mengenai tanggal spesifik musim dilanjutkan,” tambahnya.

“Jika krisis ini reda, maka kompetisi sepak bola akan dilanjutkan. Satu-satunya langkah keliru ialah jika kita melanjutkan kompetisi jika kondisi tak memungkinkan”

Ceferin pun menyinggung soal format yang akan dijalankan dua kompetisi tersebut. Babak 16 besar Liga Champions masih tersisa empat pertandingan home and away. Sedangkan Liga Europa ditunda di babak 32 besar.