UEFA Beri Kejelasan Soal Laga Barcelona vs Napoli

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan akan tetap menggelar partai Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou. Mereka mengaku akan tetap memonitor situasi pandemi COVID-19 di Katalonia.

Dalam beberapa pekan terakhir, pandemi COVID-19 memang kembali menyeruak di kawasan Katalonia. Hal ini pun membuat partai Barcelona vs Napoli terancam batal digelar di Camp Nou.

“Kami terus memonitor situasi di Katalonia. Selain itu, kami juga terus menjalin komunikasi dengan otoritas setempat. Pertandingan tetap akan dilangsungkan di Barcelona sesuai dengan rencana,” tulis pernyataan lengkap UEFA.

Barcelona vs Napoli - Liga Champions - Uefa - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

Sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, sempat meminta UEFA untuk memindahkan partai melawan Barcelona ke Portugal. Ia merasa khawatir dengan keselatamatan I Partenopei apabila pertandingan tetap dilangsungkan di Camp Nou.

“Kami mendengar keraguan dan ketakutan datang dari Spanyol. UEFA jadi acuh atk acuh, tidak ada yang tahu cara menjalankannya,” kata De Laurentiis seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia

“Jika mereka memutuskan Liga Champions dilaksanakan di Portugal dan Liga Europa di Jerman, saya pikir kami harus memainkan leg kedua di Portugal atau Jerman . Saya tidak mengerti mengapa kami harus tetap bermain di kota yang memiliki masalah besar,” ia menambahkan.

Terlepas dari masalah tersebut sang presiden mengakui bahwa laga melawan Azulgrana akan sangat dinantikan. “Pertandingan melawan Barcelona akan selalu menjadi pertandingan yang hebat.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More