UEFA: Bohong Kalau Liga Champions Akan Gunakan VAR

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sempat beredar kabar bahwa di babak Perempat Final Liga Champions musim ini akan menggunakan bantuan teknologi VAR. Kabar ini ditampik langsung oleh Presiden UEFA, Aleksander Čeferin.

Ia bahkan tidak tahu menahu kabar bahwa Liga Champions musim 2018/2019 akan dibantu oleh teknologi Video Assistant Referee (VAR). Menurut Čeferin, UEFA bahkan belum membahas soal kemungkinan menggunakan VAR.

“Aku tak tahu dari mana kabar itu berasal, tapi kita belum membicarakan soal itu (penggunaan VAR. Dan Aku belum sepenuhnya yakin dengan VAR,” ujar pria kelahiran Ljubljana dikutip Football5star dari Dailypost.

Salah satu hal yang membuat UEFA belum akan menggunakan VAR adalah soal cara pemakaian. Siapa yang berwenang menggunakan VAR dan bagaimana penggunaannya.

“Masih ada satu hal yang perlu dibereskan. Siapa yang memutuskan untuk menggunakan VAR? Wasit atau pemain? Para fans tahu soal itu, begitu juga para jurnalis. Belum lagi soal apa yang dilihat oleh wasit dan apa yang tidak dilihat oleh fans dan jurnalis,” tambahnya.

Meskipun begitu, Čeferin tak sepenuhnya menolak penggunaan VAR. Ia hanya merasa jika semuanya belum tuntas, VAR belum bisa dipakai. Sebaliknya, jika semua telah siap, VAR bisa jadi digunakan dalam pertandingan di kompetisi Eropa.

“Aku memberi tahu Roberto Rosetti (mantan wasit dari italia), ketika kita siap, kita akan menggunakannya (VAR). Semua itu karena Liga Champions bukan sekadar turnamen biasa.” tutupnya.

Comments
Loading...