UEFA Euro 2016: Absennya Ramsey Diklaim Jadi Kunci Kekalahan Wales Dari Portugal

Mantan penyerang Arsenal, Alan Smith, menilai absennya Aaron Ramsey adalah salah satu alasan utama Wales dikalahkan Portugal pada Kamis (7/7).

Wales tersingkir dari Piala Eropa 2016 setelah ditaklukan Portugal 2-0 melalui gol Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

Dalam laga semifinal yang digelar di Stade de Lyon tersebut tersebut,  Wales tidak diperkuat oleh Ramsey karena menjalani akumulasi kartu kuning. Padahal, ia merupakan salah satu bintang Wales di turnamen tahun ini. Dari lima laga yang dijalani, ia mampu menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Smith mengakui bahwa skuat asuhan pelatih Fernando Santos memang memiliki kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang Wales. Tetapi,ia juga menilai absennya gelandang Arsenal tersebut merupakan alasan Wales tidak mampu mengembangkan dan mengimbangi permainan Selecao.

“Menurutku Portugal memiliki sedikit kelebihan dalam hal kedalaman skuat. Mereka mungkin sedikit lebih tahu bagaimana cara memaksimalkan pergantian pemain untuk membuat mereka unggul,” ujar Smith seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Menurutku poin kuncinya adalah (pelatih) Chris Coleman selalu tahu bahwa ia memiliki tiga nama besar di dalam timnya, yakni Gareth Bale, Joe Allen, dan Aaron Ramsey.”

“Ia tidak memiliki Ramsey dalam laga kemarin dan jelas hal tersebut mengurangi apa yang bisa ia berikan kepada tim. Wales tidak cukup kuat untuk mengatasinya,” tambah dirinya.

Comments
Loading...