UEFA Euro 2016: Bale Apresiasi “Pekerjaan Kotor” Joe Allen di Timnas Wales

Gareth Bale selalu menjadi sorotan dalam setiap laga tim nasional Wales. Namun, sejatinya ada pemain lain yang punya peran tak kalah penting, salah satunya Joe Allen yang memiliki “pekerjaan kotor” di lini tengah.

Performa Allen memang cukup apik dan dia menjadi mesin penggerak di lini tengah Wales. Dia tampil lugas sebagai pengganjal serangan lawan. Dengan kata lain, pemain asal klub Liverpool itu memiliki “pekerjaan kotor” di skuat Wales.

Soal peran Allen itu, Bale pun ikut angkat bicara. Menurut dia, Allen adalah salah satu pemain terpenting di skuat Wales saat ini. “Saya tak bisa berbicara banyak dan cukup tinggi serta pantas untuk Allen,” ujarnya kepada situs resmi Liverpool.

“Dia melakukan ‘pekerjaan kotor’ yang mungkin tak banyak orang melihatnya. Namun, untuk kami rekan-rekannya, dia adalah pemain yang sangat vital dan penting. Permainannya luar biasa,” tambah Bale.

Bale menganggap para pemain Wales selalu memberikan kredit untuk Allen. Sesuatu yang jarang dia dapatkan di masyarakat luas, terlebih selama membela Liverpool.

“Kami sangat mengapresiasi dia. Mungkin dia tak akan ada di halaman depan sebuah media, tapi di dalam skuat dia selalu menjadi tokoh penting kami. Dia bekerja sangat keras setiap laga dan saya yakin Allen akan meraih sesuatu yang sangat spesial pada kariernya,” tutup Bale.

Comments
Loading...