UEFA Euro 2016: Carvalho Bantah Portugal Ketergantungan Kepada Ronaldo

Bek tim nasional Portugal, William Carvalho, menegaskan bahwa mereka tidak hanya bergantung kepada Cristiano Ronaldo ketika melawan Hungaria pada hari Rabu (22/6).

Portugal akan menjalani laga krusial di Stade de Lyon. Mereka tidak hanya wajib menang atas Hungaria jika ingin mengamankan tempat di 16-besar Piala Eropa 2016, tetapi juga harus mencetak banyak gol.

Sebagai informasi, Seleccao das Quinas saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan total raihan 2 poin. Mereka kalah agresivitas gol dari Islandia yang memiliki jumlah poin sama.

Banyak pihak yang menilai Ronaldo sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas situasi sulit ini, tetapi tidak demikian menurut Carvalho.

Penggawa Sporting CP tersebut menegaskan bahwa seluruh pemain Portugal sama-sama bekerja keras untuk meraih hasil terbaik bagi tim. Ia pun optimistis mereka dapat meraih tiga angka dan terus melangkah hingga partai final.

“Semua tahu ia adalah kapten dan pemain paling berpengalaman di tim, tetapi kami tidak memiliki ketergantungan terhadap dirinya. Kami bekerja dengan keras, dan kami harus memberikan respons yang tepat sebagai sebuah tim,” tegas pemain berusia 24 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

“Kami semua berjuang bersama-sama dan akan berusaha memberikan respons yang baik. Tim ini bekerja dengan cara yang sama, begitu pun dengan Cristiano. Kami yakin akan segera mencetak banyak gol. Kami semua ingin tetap berada di kompetisi ini pada tanggal 12 Juli mendatang,” tambah dirinya.

Comments
Loading...