UEFA Euro 2016: Coleman: Wales Telah Mengukir Kenangan Terindah

Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, salut dengan perjuangan anak asuhnya saat menghadapi Portugal di babak semifinal Piala Eropa 2016 yang berlangsung Kamis (7/7) dini hari tadi. Wales gagal melangkah ke final setelah kalah 0-2 dari Portugal.

Wales sebenarnya tampil cukup apik pada babak pertama. Sayangnya, Portugal berhasil memanfaatkan kelengahan Wales dalam mengantisipasi skema bola mati.

Tandukan keras Cristiano Ronaldo pada menit ke-50 membuat mental Wales sedikit goyah. Alhasil, tiga menit berselang, skuat asuhan Fernando Santos ini berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tembakan Ronaldo berubah arah usai mengenai kaki Nani.

“Saya bangga dengan para pemain, staf, dan seluruh bangsa ini, terutama para pendukung yang selalu luar biasa. Saya menyadari, banyak uang yang mereka keluarkan dan saya berharap kami telah membayarnya kembali dengan sebuah kenangan yang indah,” sebut Coleman kepada BBC.

“Rasanya memang masih sakit, kami sudah gagal di semifinal itu fakta, pemain sedang patah hati tapi itu akan segera hilang. Saat mereka pulang kembali ke rumah, mereka harus sadar jika mereka harus bangga karena telah berjuang untuk negara,” tambahnya.

“Gol pertama (Ronaldo) sangat menentukan, di babak pertama pertandingan berjalan dengan ketat, kami tidak terbawa permainan. Tapi kami harus memberikan kredit kepada Portugal, kami telah kehilangan konsentrasi dan saat itu terjadi ketika anda melawan tim bekualitas di semifinal, maka anda akan menerima ganjarannya,” sambungnya.

Comments
Loading...