UEFA Euro 2016: Comeback Yang Luar Biasa Untuk Schweinsteger

Bastian Schweinsteiger menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Jerman atas Ukraina. Sumbangan gol itu disebut menjadi penanda comeback yang sempurna untuk pemain yang memperkuat Manchester United itu.

Saat menghadapi Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Senin (13/6) dini hari WIB, Jerman memetik kemenangan dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Jerman mencetak gol di babak pertama lewat Shkodran Mustafi. Schweinsteiger berhasil memastikan kemenangan Die Mannschaft dengan gol yang dia buat di menit-menit akhir pertandingan.

Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Mesut Oezil bisa mengirim bola matang ke arah Schweinsteiger. Dengan sekali sentuhan, Schweinsteiger mampu membobol gawang Ukraina.

Gol ini tercatat menjadi gol pertama Schweinsteiger sejak Oktober 2011. Terakhir kali dia menyumbangkan gol untuk timnas Jerman saat melakoni laga kualifikasi Piala Eropa melawan Turki.

Selain itu, Schweinsteiger juga dicatat Opta mampu menyamai torehan Philipp Lahm yang sudah mencatatkan sebanyak 14 kali penampilan bersama Jerman di Piala Eropa.

Penampilan apik Schweinsteiger ini seakan menjadi jawaban atas keyakinan pelatih Jerman, Joachim Loew. Saat menjelang Piala Eropa, Schweinsteiger mengalami cedera lutut. Tapi, Loew tetap yakin Schweinsteiger bisa pulih dan membawanya ke skuat untuk berlaga di Piala Eropa.

“Bastian Schweisnteiger senang bisa melakukan comeback yang luar biasa setelah bekerja keras untuk memulihkan kondisi kebugaran,” kata Loew seperti dilansir oleh situs resmi UEFA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More