UEFA Euro 2016: Cukur Islandia, Performa Terbaik Prancis

Winger Prancis, Dimitri Payet, berpendapat bahwa timnya menunjukkan performa terbaik sepanjang Euro 2016 setelah menang telak atas Islandia, Minggu (3/7).

Keluar sebagai juara Grup A Euro 2016, Prancis sukses menyingkirkan Republik Irlandia dengan skor 2-1 di babak 16-Besar. Islandia yang melakoni debutnya di Euro 2016 memberi kejutan setelah mengalahkan Inggris di babak 16-Besar.

Impian Islandia harus berakhir di tangan Prancis. Pasalnya, anak asuh Lars Lagerback harus mengakui keunggulan tuan rumah dalam perempat final yang dihelat di Stadion de France.

Prancis sudah unggul empat gol pada babak pertama. Masing-masing gol dicetak oleh Olivier Giroud, Paul Pogba, Payet dan Antoine Griezmann. Satu gol tambahan dicetak Les Blues melalui Giroud pada babak kedua, sementara Islandia membukukan dua gol yang masing-masing dilesakkan oleh Kolbeinn Sigthorsson dan Birkir Bjarnason.

“Kami mencetak banyak gol, jadi itu sangat bagus,” ungkap Payet, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Kami mencetak gol dengan sangat cepat, tidak seperti dalam beberapa laga sebelumnya dan kami merasa gembira. Kami tahu kualitas yang para striker kami. Kami menciptakan banyak peluang, itu sebabnya lebih mudah untuk mencetak gol,” imbuhnya.

“Di samping itu, dari segi permainan, aku pikir itu performa terbaik kami sejauh ini,” kata bintang West Ham United tersebut.

Prancis bakal menghadapi partai sulit di semifinal. Anak asuh Didier Deschamps berhadapan dengan juara dunia, Jerman, yang menyingkirkan Italia dalam perempat final.

Comments
Loading...