UEFA Euro 2016: Disindir Bale, Hodgson Tak Ragukan Motivasi Inggris

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, tidak ambil pusing dengan komentar miring yang diucapkan oleh winger Wales, Gareth Bale. Hodgson menegaskan kepercayaan terhadap gairah anak asuhnya untuk menjadi juara dalam Euro 2016.

Bale tidak segan melayangkan sindiran kepada Inggris beberapa waktu lalu. Menurut bintang Real Madrid tersebut, Wales lebih menunjukkan motivasi di lapangan dibanding The Three Lions.

Wales dan Inggris tergabung dalam Grup B putaran final Euro 2016 bersama dengan Rusia dan Slovakia. Bale mencetak gol serta membawa Wales menang 2-1 atas Slowakia dalam partai perdana, sedangkan Inggris tertahan 1-1 ketika menghadapi Rusia.

“Menerima komentar yang tidak sopan adalah bagian dan hadiah bagi seorang pemain serta pelatih sepak bola,” kata Hodgson, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Saya tidak pernah mengomentari orang lain. Saya sudah cukup lama dalam pertandingan untuk mengetahui bahwa setiap lawan memiliki pendapat. Waktu itu, (kiper Rusia, Igor) Akinfeev mengatakan bahwa kami tim unggulan terburuk dan kini Gareth Bale,” imbuhnya.

“Mereka bisa memiliki pendapat, tetapi secara pribadi saya sama sekali tidak memiliki keraguan mengenai patriotisme atau gairah kami dan itu hal yang penting,” tandas Hodgson.

“Jika mempercayai hal tersebut, dia boleh saja mengemukakan pendapat tersebut. Namun, kami tahu siapa dan apakah diri kami. Kami tidak memiliki keraguan apa pun tentang diri kami mengenai hal tersebut,” paparnya.