UEFA Euro 2016: Disingkirkan Italia Bukan Akhir Era Kejayaan Spanyol

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengakui bahwa Italia tampil lebih superior dibanding timnya saat bertemu di babak 16-Besar Euro 2016, Senin (27/6). Meski akhirnya tersingkir, Del Bosque tidak menganggap era kejayaan Spanyol telah berakhir.

Sebagai juara bertahan, langkah Spanyol terhenti di babak 16-Besar Euro 2016. La Furia Roja harus mengakui keunggulan dua gol tanpa balas dari Italia di Stadion de France.

Giorgio Chiellini membuat Spanyol tertinggal pada menit ke-33 sebelum Graziano Pelle mempersembahkan gol kedua bagi Italia pada injury time. Menurut Del Bosque, Spanyol telah menunjukkan respons yang bagus saat melawan Italia.

Sebelum gagal di Euro 2016, Spanyol juga tidak mampu mempertahankan predikat juara dunia. Iker Casillas dkk tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 lalu.

Spanyol boleh saja takluk dari Italia dalam babak 16-Besar Euro 2016. Akan tetapi, Del Bosque tetap menyatakan optimismenya terhadap masa depan La Furia Roja.

“Saya tidak berpikir era Spanyol telah berakhir, ada banyak pemain hebat, struktur tim junior yang kuat, begitu pula dengan klub-klub kami,” kata Del Bosque, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya akui bahwa Italia lebih superior dibanding kami, namun untuk mengatakan mereka memberikan kami pukulan adalah hal yang berlebihan. Anda tidak bisa meragukan niat baik kami. Kami memiliki gairah untuk melakoni pertandingan, tetapi kadang lawan lebih baik,” imbuhnya.

“Italia tampil lebih baik dan saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka. Kami sedikit gugup pada babak pertama. Kami sedikit berkembang, tetapi tidak bisa mencetak gol karena Italia jelas lebih superior,” tandas Del Bosque.

Comments
Loading...