UEFA Euro 2016: Disingkirkan Jerman, Hamsik Tetap Bangga

Gelandang Slovakia, Marek Hamsik, tidak sepenuhnya merasa kecewa usai disingkirkan Jerman di babak 16-Besar Euro 2016. Pasalnya, Hamsik merasa cukup bangga dengan pencapaiannya selama berlaga dalam turnamen negara-negara Benua Biru yang digelar di Prancis tersebut.

Tiket babak 16-Besar Euro 2016 berhasil diraih Slovakia. Anak asuh Jan Kozak lolos setelah menjadi salah satu dari empat penghuni posisi ketiga terbaik di fase grup putaran final.

Nahasnya, Slovakia langsung bertemu dengan Jerman yang sukses menjuarai Piala Dunia 2014 lalu. Slovakia tidak bisa berkutik ketika menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Der Panzer.

Slovakia sudah tertinggal dua gol pada babak pertama akibat gol Jerome Boateng saat laga baru berjalan delapan menit dan Mario Gomez jelang turun minum. Julian Draxler mencetak gol ketiga Jerman sekaligus menuntaskan perjuangan Slovakia di Euro 2016.

Hamsik memang menyesali kegagalan Slovakia menyingkirkan Jerman. Namun, dia merasa bangga setelah timnya mampu lolos ke putaran final Euro untuk pertama kalinya, bahkan menembus babak 16-Besar.

“Itu (melawan Jerman) adalah laga yang sulit. Kami menampilkan performa yang sempurna melawan juara dunia,” ungkap Hamsik, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Hal tersebut (Slovakia tersingkir dari Euro 2016, Red.) sungguh disayangkan, namun ketika melihat apa yang telah dicapai, kami bisa bangga terhadap diri sendiri dan gembira dengan apa yang kami raih. Kami bisa berkembang dengan ini,” sambung gelandang Napoli tersebut.

“Jerman menguasai bola hampir sepanjang pertandingan, jadi kami bisa menerapkan serangan balik. Kami memiliki satu peluang pada babak pertama, namun itu sungguh disayangkan,” tandas Hamsik.

Comments
Loading...