UEFA Euro 2016: Disingkirkan Portugal, Wales Langsung Tatap Piala Dunia 2018

Gelandang tim nasional Wales, Joe Allen, menilai bahwa perjalanan mereka di Piala Eropa 2016 akan membuat mereka semakin siap di Piala Dunia 2018 mendatang.

Berakhir sudah petualangan Wales di Piala Eropa 2016. Dalam pertandingan semifinal melawan Portugal di Stade de Lyon pada Kamis (7/7), mereka kalah 2-0 akibat gol Cristiano Ronaldo dan Nani.

Kendati tersingkir, Wales tetap mensyukuri kesempatan yang telah mereka dapatkan. Setidaknya, hal inilah yang diungkapkan oleh Allen.

Penggawa Liverpool tersebut menjelaskan bahwa mereka akan belajar banyak hal dari kekalahan yang diderita. Kini, mereka akan langsung berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri demi lolos ke Piala Dunia 2018.

“Secara keseluruhan, pengalaman ini sungguh berarti bagi kami. Ini merupakan sebuah inspirasi bagi kami,” ujar Allen seperti yang dikutip laman resmi UEFA.

“Kami bisa menjadikan kemenangan, tetapi juga kekalahan, sebagai motivasi dalam perjalanan kami menuju Piala Dunia. Kami ingin memastikan bahwa ini adalah yang pertama dari banyak petualangan kami sebagai sebuah tim,” tambah dirinya.

Dalam perjalanannya di Piala Eropa 2016, skuat asuhan pelatih Chris Coleman lolos dari fase penyisihan grup sebagai juara Grup B. Lalu, mereka menang 1-0 atas Irlandia Utara di babak 16 besar dan membantai Belgia 3-1 di perempatfinal.

Sebagai informasi tambahan, Portugal akan menghadapi pemenang antara Prancis melawan Jerman di partai puncak.

Comments
Loading...