UEFA Euro 2016: Eliminasi Spanyol, Italia Bungkam Keraguan

Pelatih Italia, Antonio Conte, menyatakan kemenangan atas Jerman di babak 16-Besar Euro 2016 telah membungkam keraguan banyak pihak terhadap timnya. Selain menunjukkan kualitas skuat yang dibawanya, Conte menegaskan bahwa Gli Azzurri tidak hanya mengandalkan pertahanan.

Italia melangkah ke babak 16-Besar Euro 2016 usai menjuarai Grup E dengan catatan dua kali menang dan satu kali kalah. Italia harus bertemu Spanyol yang menjadi runner-up Grup D.

Sebelum Euro 2016 dimulai, tidak sedikit kalangan yang meragukan kualitas 23 pemain Italia yang dipilih oleh Conte. Pasalnya, aroma bintang tidak terpancar dari skuat Gli Azzurri.

Namun, Italia sukses membungkam segala pesimisme. Gianluigi Buffon dkk bahkan mampu mengalahkan juara bertahan, Spanyol, dua gol tanpa balas yang masing-masing dicetak oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

“Saya sudah mengetahui bahwa para pemain saya memiliki sesuatu yang hebat dan luar biasa dalam diri masing-masing. Kami menunjukkan kepada semua orang bahwa Italia bukan hanya Catenaccio hari ini,” ujar Conte, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Ini bukan era terbaik dalam pesepakbolaan Italia, jadi kami tidak bisa bergantung dari para pemain hebat. Saya harus berjuang untuk membuat orang menyadari ini. Sepakbola Spanyol ada dalam kondisi yang sehat, jadi kami mendapat kebanggan lebih dengan mengalahkan mereka,” imbuh mantan pelatih Juventus tersebut.

Usai memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2016, Italia bakal bertemu juara dunia, Jerman.

Comments
Loading...