UEFA Euro 2016: FA Mungkin Rekrut Pelatih Asing untuk Tangani Inggris

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan secepatnya mencari pengganti Roy Hodgson di timnas Inggris. Beberapa kandidat sudah dikantongi, termasuk calon-calon pelatih dari luar Inggris Raya.

Hodgson memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Inggris setelah disingkirkan Islandia di babak 16 besar Piala Eropa kemarin. Meski sejatinya, Hodgson bukan mundur karena memang kontraknya sudah habis selepas turnamen itu.

Selama empat tahun ditangani Hodgson, rekor Inggris di turnamen besar begitu buruk dengan hanya meraih tiga kemenangan dan gagal lolos dari fase grup di Piala Dunia 2014.

Maka dari itu FA pun akan sehati-hati mungkin mencari pengganti yang pas meski beberapa nama sudah muncul seperti Gareth Southgate, Alan Pardew, Sam Allardyce, Harry Redknapp, dan Gary Neville.

Namun, melihat pengalaman kurang menyenangkan bersama pelatih asli Inggris seperti halnya Hodgson dan dulu Steve McClaren, maka FA pun bisa saja mengambil pilihan pelatih asing seperti dulu kala ditangani Fabio Capello serta Sven Goran Eriksson.

Nama-nama yang muncul pun terbilang oke seperti Slaven Bilic, Arsene Wenger, dan Laurent Blanc.

“Kami akan mencari sosok terbaik untuk posisi tersebut. Kami tidak akan mengesampingkan siapapun,” ujar Chief Executive FA Martin Glenn seperti dikutip Sky Sports.

“Saya di sini tidak untuk membicarakan nama-nama. Ini masih kurang dari 24 jam sejak kami harus meninggalkan turnamen,” sambungnya.

“Tapi saya sudah selalu konsisten dalam hal bahwa kami akan mendapatkan orang terbaik, untuk membawa kumpulan pemain menarik ini ke depan,” tutupnya.

Comments
Loading...