UEFA Euro 2016: Ferguson Jagokan Wales Lolos Ke Final

Tim nasional Wales dinilai memiliki kapasitas untuk melanjutkan sepak terjang mereka di Piala Eropa 2016 hingga babak final. Setidaknya, inilah yang diyakini oleh Sir Alex Ferguson.

Wales menjadi satu-satunya tim kejutan yang masih bertahan di Piala Eropa 2016. Mereka akan menjalani laga semifinal melawan Portugal di Stade de Lyon pada hari Kamis (7/7).

Banyak pihak lebih mengunggulkan Portugal untuk melangkah ke final, namun tidak demikian dengan Ferguson. Ia merasa bahwa Gareth Bale dkk. memiliki peluang besar untuk menyingkirkan Selecao.

Legenda Manchester United tersebut menjadikan performa Wales ketika menang 3-1 atas Belgia di perempatfinal sebagai dasar argumennya. Seperti yang kita ketahui, skuat asuhan pelatih Chris Coleman tertinggal terlebih dahulu akibat gol Radja Nainggolan. Tetapi, mereka mampu membalikkan situasi melalui Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, dan Sam Vokes.

“Dalam laga melawan Belgia, saya sedikit merasa mereka bisa memenanginya, tetapi ketika mereka kemasukan gol terlebih dahulu anda mengatakan itu adalah sebuah tantangan. Tetapi, setelah itu, mereka jelas mendominasi pertandingan,” ujar Ferguson seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Kepercayaan diri ketika mereka memegang bola dan keyakinan bahwa mereka bisa memainkannya sungguh brillian. Mereka pantas memenangi laga tersebut.”

“Sekarang, mereka berada di semifinal. Kisah mereka belum berakhir. Mereka bisa mengalahkan Portugal. Saya pikir tidak ada keraguan akan hal tersebut. Menurut saya, manajer (Chris Coleman) telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” tambah dirinya.

Comments
Loading...