Uefa Euro 2016: Gol Tunggal Milik Antar Polandia Kalahkan Irlandia Utara

Arkadius Milik berhasil menjadi pahlawan kemenangan Polandia atas Irlandia Utara dengan skor 1-0 di Stade de Nice pada hari Minggu (12/6).

Sejak menit pertama, Polandia langsung mengambil inisiatif menyerang. Krzysztof Maczynski bahkan hampir langsung mencetak gol seandainya tendangannya tidak blok oleh Oliver Norwood.

Mengandalkan dua winger mereka, Jakub Blaszczykowski dan Bartosz Kapustka, Polandia terus menerus menggempur pertahanan Irlandia. Nama terakhir sempat melepaskan tendangan yang berbahaya dari luar kotak penalti pada menit ke-39, namun masih mampu diantisipasi oleh kiper Michael McGovern. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Polandia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-51. Memaksimalkan operan Blaszczykowski, Milik yang berdiri bebas membawa timnya unggul 1-0.

Gol dari penyerang Ajax Amsterdam tersebut memaksa Irlandia untuk bermain lebih terbuka. Pada menit ke-66, Shane Ferguson ditarik keluar untuk digantikan oleh Conor Washington.

Pemain Queens Park Rangers tersebut hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Dengan cerdik ia melewati penjagaan Artur Jedrzejczyk, tetapi kiper Wojciech Szczesny dengan sigap keluar dari sarangnya untuk menangkap bola terlebih dahulu. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Polandia (4-4-1-1): Szczesny; Piszczek, Glik, Pazdan, Jedrzejcyk; Blaszczykowski (Grosicki 80′), Krychowiak, Maczynski (Jodlowiec 78′), Kapustka (Peszko 88′); Milik; Lewandowski.

Irlandia Utara (4-5-1): McGovern; McLaughlin, Evans, Cathcart, McAuley; McNair (Dallas 46′), Norwood, Davis, Baird (Ward 76′), Ferguson (Washington 66′); Norwood.

Comments
Loading...