UEFA Euro 2016: Guidetti Anggap Italia Hanya Beruntung

Penyerang Swedia, John Guidetti, menilai Italia hanya sedikit lebih beruntung dari timnya pada laga kedua fase grup Piala Eropa 2016, Jumat (17/6) malam tadi. Swedia menelan kekalahan 0-1 dari Italia berkat gol semata wayang Eder saat laga memasuki menit-menit akhir.

Swedia sendiri tampil cukup solid dalam menggalang pertahanan. Hal ini dibuktikan dengan tak ada satu pun tembakan mengarah ke gawang yang dilepaskan Italia sepanjang babak pertama.

Sayangnya, konsentrasi Swedia justru mengendor dalam 10 menit terakhir. Diawali umpan matang dari Simone Zaza, Eder berhasil melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Swedia untuk membawa Italia unggul 1-0 pada menit ke-88.

“Saya pikir kami telah menunjukkan permainan yang luar biasa. Kami mampu meredam Italia sepanjang babak pertama dan tak membiarkan mereka melewati para gelandang kami. Performa yang luar biasa di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 60 persen, jadi yang kurang dari kami hanyalah gol,” sebut Guidetti kepada ItaSportPress.

“Italia hanya beruntung, karena mereka tak bisa melepaskan shot on goal dan tetap menang, tetapi pada akhirnya inilah sepak bola,”

Akibat kekalahan ini, Swedia harus memetik kemenangan atas Belgia pada laga terakhir fase grup jika ingin melaju ke babak 16-besar.

“Kini, dengan dukungan luar biasa dari fans kami akan berusaha mengalahkan Belgia dan mengamankan tiket ke fase knockout pada laga terakhir fase grup.”

Comments
Loading...