UEFA Euro 2016: Hadapi Rep Cheska, Bellerin Waspadai Potensi Rosicky

Bek kanan timnas Spanyol, Hector Bellerin, bakal berhadapan langsung dengan rekannya di Arsenal, Petr Cech, pada laga perdana Grup D kontra Republik Cheska, Senin (13/6) malam ini.

Tak hanya Cech, Rep. Cheska juga diperkuat salah satu mantan penggawa Arsenal lainnya, yaitu Tomas Rosicky. Gelandang veteran berusia 35 tahun itu baru saja mengakhiri masa baktinya di Arsenal pada akhir musim 2015-16.

“Rosicky adalah salah satu pemain cerdas, tetapi berbagai cedera yang dialaminya membuat orang-orang meremehkannya. Dia memiliki kemampuan dalam hal mencari ruang dan mengalirkan umpan silang,” tutur Bellerin, dilansir Goal.

“Kecerdasannya, serta kemampuannya untuk menemukan ruang dan melepaskan umpan silang membuat dia menjadi salah satu pemain yang wajib kami waspadai,” Bellerin menambahkan.

Sementara itu, Bellerin juga menyoroti performa gemilang Cech sepanjang musim lalu yang sukses menorehkan 20 kali clean sheet bersama The Gunners. Berkat kegemilangan Cech, Arsenal akhirnya finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Inggris.

“Petr, bersama kami di Arsenal, adalah salah satu nilai plus. Dia mencatatkan rekor clean sheet di Liga Inggris,” ujar Bellerín.

“Mungkin Cech adalah kiper terbaik yang pernah saya lihat. Dia juga membantu saya berkembang melalui perbincangan berbagai hal dalam bahasa Spanyol,” ucap Bellerin.

La Furia Roja sendiri punya rekor yang cukup oke saat bersua Cheska. Spanyol berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat pertemuan terakhir.

Comments
Loading...