UEFA Euro 2016: Hasil Laga Melawan Turki Jadi Penentu Langkah Kroasia

Tim nasional Kroasia punya potensi untuk lolos dari fase grup Piala Eropa 2016. Namun, menurut gelandang Luka Modric, peluang itu terbuka jika bisa mengalahkan Turki pada laga pertama.

Modric memang menyadari peluang Kroasia tidaklah mudah. Apalagi, Kroasia tergabung di Grup D yang terbilang berat, bersama Turki, Republik Cheska, dan juara bertahan Spanyol.

“Target pertama kami adalah lolos dari babak grup dan saya rasa kami sangat mampu untuk melakukan hal tersebut,” kata Modric seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir kami berada di grup yang sangat sulit. Pertama kami akan menghadapi Turki, kemudian Rep. Cheska, dan yang terakhir Spanyol,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain andalan Real Madrid tersebut mengatakan, Kroasia mengincar dua kemenangan di partai pertama demi mengamankan satu tempat di fase knock-out, sebelum bertemu Spanyol di partai pamungkas fase grup.

“Saya pikir partai pertama akan menjadi kunci. Jika kami berhasil meraih kemenangan, jalur kami untuk menuju babak knockout akan lebih mudah,” kata Modric.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut juga mengomentari kekuatan sang juara bertahan Spanyol. Modrid menilai Tim Matador masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

“Akan selalu menjadi partai yang sulit saat bertanding kontra Spanyol, salah satu tim terbaik di dunia. Saya berharap kami bisa mengamankan satu tempat di babak 16-besar sebelum bertemu mereka,” pungkasnya. Laga pertama Kroasia di melawan Turki akan digelar pada Minggu (12/6).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More