UEFA Euro 2016: Hazard & Vermaelen Fit Kontra Italia

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengonfirmasi kondisi terakhir dari Thomas Vermaelen dan Eden Hazard. Wilmots memastikan, dua bintang lapangan The Red Devils itu berada dalam kondisi fit untuk tampil melawan Italia.

Belgia sempat dilanda kekhawatiran terkait kondisi Hazard. Pasalnya, gelandang yang merumput di Premier League bersama Chelsea mengalami cedera dalam sesi latihan pada Jumat (10/6) lalu.

Kabar kurang mengenakkan juga datang dari Vermaelen pada awal pekan ini. Bek Barcelona itu sempat diragukan tampil menyusul kondisinya yang belum sepenuhnya fit.

Padahal, Belgia harus menghadapi tantangan berat dalam partai perdana Grup E putaran final Euro 2016. Kevin De Bruyne dkk bakal melawan Italia di Parc Olympique Lyonnais pada 13 Juni mendatang.

Kualitas Hazard jelas amat dibutuhkan oleh sektor depan Belgia. Pemain berusia 25 tahun itu telah menorehkan 13 gol dan 13 assist dari 66 laga internasional bersama tim senior Belgia.

Sementara itu, pengalaman Vermaelen cukup penting bagi lini belakang Belgia walaupun kerap menepi akibat cedera sepanjang musim ini. Mantan bek Arsenal itu telah mencatatkan 52 penampilan bersama Belgia.

“Thomas (Vermaelen) telah melakukan hal yang bagus dalam latihan sejak beberapa hari terakhir dan sepenuhnya siap untuk bertarung (melawan Italia). Dia tidak memiliki masalah lainnya,” ujar Wilmots, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya tidak berpikir itu cedera yang serius, hanya sebuah benturan,” beber Wilmots.

Comments
Loading...