UEFA Euro 2016: Hummels Waspadai Ancaman Irlandia Utara

Bek tim nasional Jerman, Mats Hummels, mengaku bahwa mereka mewaspadai ancaman Irlandia Utara. Kedua tim akan saling berhadapan di Parc des Princes pada hari Rabu (21/6) mendatang.

Jerman hanya membutuhkan hasil imbang untuk otomatis lolos ke babak 16-besar. Sementara, Irlandia Utara wajib meraih tiga angka agar tidak perlu bergantung dengan hasil pertandingan antara Polandia melawan Ukraina.

Kendati banyak pihak yang menilai bahwa Der Panzer akan menang mudah, tidak demikian menurut pendapat Hummels.

“Kami sudah menyadari bahwa Irlandia Utara bukanlah tim terlemah di grup ini, tetapi sekarang mereka memiliki peluang yang nyata untuk bisa melewati fase penyisihan grup,” ujar Hummels seperti yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

“Kami harus menampilkan performa terbaik, karena mereka juga akan memberikan segalanya dan berjuang dengan penuh semangat.”

“Mereka akan memainkan penyerang yang bertubuh besar sejak awal, yang jika saya tidak salah mengingat, selalu menekan barisan pertahanan lawan dengan gigih. Anda tidak boleh lengah sedetik pun, karena jika anda melakukannya, maka mereka akan mencoba memanfaatkannya dan mencuri bola dari anda.”

“Kami tahu kami adalah tim favorit dan kami harus membuktikan hal tersebut di atas lapangan. Kami tahu jika kami bisa bermain dengan penampilan terbaik, maka kami bisa mengalahkan Irlandia Utara,” tambah pemain Bayern tersebut.

Jerman saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan total raihan 4 poin, sementara Irlandia Utara menempati posisi ketiga dengan 3 poin.

Comments
Loading...