UEFA Euro 2016: “Inggris Dan Hodgson Banyak Alasan!”

Mantan gelandang timnas Wales, Robbie Savage, melayangkan kritik pedas terhadap Inggris dan pelatihnya, Roy Hodgson. Savage menganggap bahwa The Three Lions terlalu banyak berdalih untuk menyikapi kegagalannya mengalakahkan Slowakia.

Inggris mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan Slowakia dalam partai pamungkas di Grup B Euro 2016. Wayne Rooney dkk harus puas meraih satu poin lantaran ditahan imbang anak asuh Jan Kozak di Stadion Geoffroy-Guichard, Senin (20/6).

Slowakia tampil bertahan lantaran hanya butuh satu poin untuk menjaga peluang lolos dari fase grup dengan menjadi satu dari antara empat penghuni peringkat ketiga terbaik di semua grup. Inggris pun dibuat frustrasi lantaran tidak mampu mencetak satu gol pun meski banyak mengukirkan peluang.

Beruntung, Inggris masih bisa lolos ke babak 16-Besar Euro 2016. Sebelum melawan Slowakia, The Three Lions berturut-turut seri 1-1 kontra Rusia dan mampu mengalahkan Wales dengan skor 2-1.

Kendati demikian, hasil seri kontra Slowakia memaksa Inggris memupus harapannya untuk menjadi juara Grup B. Pasalnya, Wales menggeser Inggris menyusul kemenangan tiga gol tanpa ampun.

Usai menghadapi Slowakia, Hodgson membela performa Inggris dan tidak mempedulikan setiap kritik yang mendatangi dirinya atau timnya. Meski begitu, Savage justru menilai bahwa Hodgson terlalu banyak mengemukakan alasan.

“Ada terlalu banyak alasan dari sudut pandang Inggris. Anda harus mencetak gol untuk bisa memenangi pertandingan dan mereka tidak melakukan itu,” ujar Savage, seperti dikutip dari BBC Radio 5.

“Roy Hodgson melakukan kesalahan. Mereka melawan Slowakia dan tidak mampu mengalahkannya. Terlalu banyak alasan,” tandas pria berumur 41 tahun tersebut.

Comments
Loading...