UEFA Euro 2016: “Bertemu Inggris Adalah Mimpi Yang Jadi Nyata Bagi Islandia”

Bek tim nasional Islandia, Ragnar Sigurdsson, mengaku optimistis bisa mengalahkan Inggris dalam laga 16-besar Piala Eropa pada Selasa (28/6).

Berkat kemenangan 2-1 atas Austria, Rabu (22/6), Islandia mengakhiri perjalanan mereka di fase penyisihan grup sebagai runner-up Grup F. Mereka pun dipertemukan dengan peringkat kedua Grup B, Inggris.

Sigurdsson membeberkan bahwa seluruh penggawa Islandia sangat senang karena bisa menghadapi Wayne Rooney dkk. Ia bahkan tidak sungkan untuk mengakui bahwa mereka kerap menyaksikan Premier League.

“Kami tidak mengetahui secara pasti arti penting dari gol kemenangan kami. Tetapi, setelah peluit akhir berbunyi, semua yang berada di bangku cadangan berlari ke dalam lapangan dan berteriak bahwa kami bertemu Inggris,” beber pemain FC Krasnodar tersebut kepada Guardian.

“Ini merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi kami. Kami tumbuh besar menonton Premier League, dan aku selalu ingin menghadapi Inggris,” tambah dirinya.

Di atas kertas, tentu The Three Lions merupakan favorit untuk lolos ke perempatfinal. Namun, Sigurdsson menegaskan bahwa mereka tidak takut menghadapi skuat asuhan manajer Roy Hodgson tersebut.

“Kami mungkin tidak memiliki pemain-pemain yang sepenuhnya bermain bagi Barcelona dan Real Madrid, tetapi aku yakin kami bisa mengalahkan Inggris,” tegas pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Kami tidak akan terpesona dengan Inggris. Sekalipun kami tumbuh besar menonton pemain-pemain Inggris, itu bukan para pemain yang sekarang. Kami tidak peduli dan akan memberikan segala yang kami miliki di atas lapangan,” lanjutnya.

Comments
Loading...