UEFA Euro 2016: “Ini Momen Terbaik Dalam Sejarah Sepak Bola Wales”

Legenda sepak bola Wales, Ryan Giggs, menyebut keberhasilan menembus babak semifinal Piala Eropa 2016 sebagai momen terbaik dalam sejarah mereka.

Tampil untuk yang pertama kalinya di Piala Eropa tidak membuat Wales merasa inferior. Mereka justru mampu tampil menawan dan terus menciptakan kejutan. Yang terbaru, mereka menang 3-1 atas Belgia di babak perempatfinal dan mengamankan tiket semifinal.

Dalam laga yang digelar di Stade Pierre Mauroy pada Sabtu (2/7) tersebut, Wales tertinggal terlebih dahulu akibat gol Radja Nainggolan. Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan berkat Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, dam Sam Vokes.

Giggs, yang mencatatkan 64 penampilan bagi negaranya, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas keberhasilan skuat asuhan pelatih Chris Coleman.

“Aku merasa sangat bangga. Ini adalah hari terhebat dan hasil terbaik dalam sejarah sepak bola kami,” ujar pria berumur 42 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Yang lebih impresif dari hasil ini adalah performa di lapangan. Berhasil membuat tim peringkat kedua terbaik di dunia terlihat biasa-biasa saja adalah hal yang luar biasa.”

“Anda tidak akan bisa mengerti efek dari performa ini terhadap sepak bola Wales. Mungkin ada anak-anak yang memikirkan rugby atau sepak bola, dan ketika mereka menonton pertandingan ini, mereka hanya akan berpikir tentang sepak bola,” tambah Giggs.

Di babak semifinal, Wales akan menghadapi Portugal, yang lolos setelah menang atas Polandia melalui babak adu penalti.

Comments
Loading...