UEFA Euro 2016: Dikalahkan Jerman, Irlandia Utara Tetap Berharap Lolos Ke 16-Besar

Pelatih tim nasional Irlandia Utara, Michael O’Neill, menilai bahwa timnya pantas untuk lolos ke babak 16-besar Piala Eropa 2016.

Dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C di Parc des Princes, Selasa (21/6), Irlandia harus mengakui keunggulan Jerman 1-0 akibat gol dari Mario Gomez pada menit ke-30.

Kekalahan ini membuat Irlandia Utara hanya finis di peringkat ketiga. Artinya, mereka gagal lolos ke babak 16-besar secara otomatis dan harus menunggu hasil-hasil di grup lain.

O’Neill merasa¬†permainan yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya ketika menghadapi Der Panzer membuktikan bahwa mereka pantas menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

“Semoga saja kami tidak akan pulang. Saya juga tidak berpikir bahwa para fans akan segera pulang setelah ini. Kami ingin mengamankan tempat di babak 16-besar, tetapi anda tidak akan pernah melawan tim juara dunia tanpa menjalani laga seperti ini,” ujar O’Neill seperti yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

“Bagi kami, hanya kalah dengan skor tipis 1-0 dari dua tim yang sangat bagus, yakni Polandia dan Jerman, tidaklah terlalu mengecewakan. Tetapi, kami juga ingin mendapatkan kesempatan untuk lolos ke fase gugur.”

“Saya pikir para pemain akan mengambil banyak pelajaran dari permainan mereka. Kami tidak memiliki banyak pemain di dalam skuat yang bermain di kompetisi elite Eropa. Jadi, pertandingan ini akan sangat membantu kami,” tambah dirinya.

Comments
Loading...