UEFA Euro 2016: Irlandia Utara Siap Redam “Ibrahimovic-nya” Polandia

Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill, menganggap bahwa striker Polandia, Robert Lewandowski, merupakan ancaman serius bagi timnya. Kendati demikian, O’Neill merasa optimistis mampu menghadapi perlawanan Polandia.

Irlandia Utara tergabung dalam Grup C putaran final Euro 2016 bersama Jerman, Polandia dan Ukraina. Polandia akan menjadi lawan perdana Kyle Lafferty dkk dalam laga yang digelar di Allianz Riviera, Minggu (12/6).

Sepanjang kualifikasi, Polandia begitu agresif dengan torehan 33 gol dari 10 laga. Lewandowski menyumbangkan 13 gol dan empat di antaranya berawal dari kolaborasinya dengan Arkadius Milik.

Saking hebat, O’Neill membandingkan peran Lewandowski dengan kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Kendati demikian, dia mengaku siap meraih hasil positif dalam debut Irlandia Utara di Euro 2016 lantaran telah¬†mengantongi kekuatan serta kelemahan anak asuh Adam Nawalka tersebut.

“Kami memperkirakan laga yang sangat sulit, tetapi percaya diri dan antusias untuk tampil di kompetisi (Euro 2016),” ungkap O’Neill, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Lewandowski adalah satu dari dua striker terbaik di dunia. Jika bertanya kepada klub mana pun, mereka akan menginginkan Lewandowski,” tuturnya.

“Kami mengetahui ancaman dari Milik dan mengenal Polandia dengan sangat baik,” imbuh O’Neill.

“Lewandowski mirip dengan Ibrahimovic di Swedia yang merupakan pemain hebat dengan kepribadian yang besar dan seorang kapten, tetapi kami bekerja keras sama seperti Polandia. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka,” tandasnya.

Comments
Loading...