UEFA Euro 2016: Islandia Lawan Inggris, Lampard SMS Gudjohnsen

Penyerang tim nasional Islandia, Eidur Gudjohnsen, membeberkan bahwa Frank Lampard menghubungi dirinya menjelang laga melawan Inggris dalam babak 16-besar Piala Eropa 2016.

Islandia akan menjalani laga historis di Stade de Nice pada hari Selasa (28/6). Ini merupakan kali pertama mereka tampil di fase gugur Piala Eropa sepanjang sejarah.

Bagi Gudjohnsen, laga ini tentu terasa lebih spesial. Maklum, ia total pernah lebih dari 8 tahun merumput di Premier League.

Pemain berusia 37 tahun tersebut menceritakan bahwa masa kariernya di Liga Inggris yang paling berkesan adalah ketika membela Bolton Wanderers dan Chelsea.

“Ada dua klub di Inggris yang terasa lebih dari sekadar klub sepak bola bagi diriku, yakni Bolton dan Chelsea. Mereka bukan hanya sekadar mantan klub. Aku mencintai mereka,” ujar Gudjohnsen seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Tentu saja, Chelsea sedikit lebih terasa spesial karena aku meraih kesuksesan pertamaku di sana. Chelsea akan selalu menjadi klub sepak bola nomor satu bagiku.”

“Aku memiliki masa-masa yang indah di Barcelona, tetapi peran yang aku jalani dan sukses yang aku rasakan di Chelsea adalah yang terbaik di karierku sejauh ini,” tambah dirinya.

Berbicara mengenai The Blues, Gudjohnsen membeberkan bahwa ia mendapatkan pesan singkat dari Lampard, yang tak lain adalah mantan rekannya di Stamford Bridge.

“Frank Lampard mengirimkanku pesan yang berisi tawa atas fakta bahwa kami akan menghadapi Inggris. Aku tidak yakin apa maksudnya,” terangnya dengan bercanda.

Comments
Loading...