UEFA Euro 2016: Italia Bermain dengan Kerendahan Hati dan Tidak Egois

Meski lebih banyak ditekan, ternyata Italia sukses memenangi pertandingan atas Belgia dengan skor 2-0 di Stade de Lyon, Selasa (14/6) dini hari WIB. Rahasianya, menurut bek Leonardo Bonucci, adalah bermain dengan kompak dan tidak egois

Bonucci mengatakan, faktor utama Italia bisa menang atas Belgia adalah karena sikap tidak egois antara pemain. Selain itu, Gli Azzurri juga bermain dengan kerendahan hati dan rela berkorban satu sama lain.

Tengok saja sepanjang laga. Meski terus mendapat tekanan dari Belgia sejak menciptakan gol pertama melalui Emanuele Giaccherini pada menit ke-34, Italia mampu bertahan dengan baik.

Mereka pun efektif dalam membangun serangan balik. Hasilnya, gol kedua lahir dari skema itu melalui tendangan akrobatik Graziano Pelle pada masa injury time memanfaatkan umpan apik Antonio Candreva.

“Kami tahu bahwa kami harus memberikan sesuatu yang lebih terhadap tim ini. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi ini hanya awal. Kemenangan ini akan memberi kita motivasi untuk terus seperti ini,” sebut Bonucci seusai laga.

Bonucci juga menganggap semua pemain di skuat Italia tampil dengan kerendahan hati dan rela berkorban demi tim. Tidak ada pemain yang egois ingin beraksi sendiri, melainkan lebih kepada kepentingan timnas Italia.

“Kami memiliki kerendahan hati, pengorbanan dan bermain langsung. Rahasia kami adalah tidak mementingkan diri sendiri. Apakah Anda melihat Candreva pada menit ke-90? Rahasianya adalah bermain sebagai kelompok.

“Permainan yang terbaik dari saya di Piala Eropa¬†2016 belum datang,” pungkas defender asal klub Juventus itu.

Comments
Loading...