UEFA Euro 2016: Italia Menang, Conte Anggap Belgia Tetap Favorit Juara

Pelatih Italia, Antonio Conte, menegaskan tetap melihat Belgia sebagai salah satu tim unggulan di Euro 2016. Selain itu, menurut Conte, kemenangan atas Belgia merupakan jawaban atas keraguan banyak pihak terhadap anak asuhnya.

Italia datang ke Euro 2016 yang digelar di Prancis tanpa dianggap sebagai favorit. Maklum, tidak banyak nama besar yang menghiasi skuat akhir Gli Azzurri pilihan Conte.

Akan tetapi, Italia mampu mengawali perjuangannya dengan hasil positif. Gianluigi Buffon dkk sukses membungkam Belgia dalam partai perdananya di Grup E yang dihelat di Parc Olympique Lyonnais, Senin (13/6).

Emanuele Giaccherini membuka keunggulan Italia pada menit ke-32 sebelum Graziano Pelle melengkapi kemenangan 2-0 Italia atas Belgia. Conte merasa puas dengan performa anak asuhnya.

“Belgia menunjukkan kekuatannya lewat 11 pemain yang menjadi starter dan mereka yang tampil sebagai pengganti,” ujar Conte, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Pesepakbolaan Belgia berkembang pesat dan akan berlanjut untuk waktu yang lama. Mereka memiliki beberapa pemain hebat dan saya kembali mengatakan bahwa mereka salah satu favorit juara,” tandas manajer Chelsea musim depan tersebut.

“Kami telah melakukan persiapan untuk laga ini dengan sangat baik dan membuktikan bahwa semua kritik salah karena itu menentang kami, tetapi inilah indahnya sepak bola,” paparnya.

“Anda memiliki kesempatan membuktikan bahwa pendapat orang salah jika mempunyai determinasi dan berjuang seperti kami,” kata Conte.

Comments
Loading...