UEFA Euro 2016: Pelle Menyebut Italia Tidak Tertekan Hadapi Spanyol

Penyerang tim nasional Italia, Graziano Pelle, menegaskan bahwa mereka tidak merasa tertekan menjelang laga melawan Spanyol pada hari Senin (27/6).

Italia memang memiliki nama besar di peta persepak bolaan dunia, tetapi mereka tidak lebih diunggulkan ketimbang Spanyol di Piala Eropa 2016 ini.

Banyak pihak lebih mengunggulkan La Furia Roja ketimbang Gli Azzurri dalam laga 16-besar antara kedua tim yang akan digelar di Stade de France. Namun, Pelle tetap optimistis timnya bisa lolos ke perempatfinal.

Pemain berusia 30 tahun tersebut menilai bahwa Italia memiliki peluang yang sama besar dengan sang juara bertahan. Ia enggan beranggapan bahwa timnya telah dirugikan karena bertemu Spanyol di fase awal.

“Kami tidak memiliki masalah dengan tekanan. Pada umumnya, tim-tim asal Italia hampir selalu menjadi bagian besar dari sebuah kompetisi. Kami sangat bangga dengan negara kami dan siap untuk menghadapi siapa pun,” ujar penggawa Southampton tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ketika mendekati akhir kompetisi, ada banyak hal kecil yang membuat perbedaan. Kami bekerja keras untuk meningkatkan hal-hal tersebut.”

“Aku belum melihat tim favorit sejauh ini. Anda tidak pernah tahu. Anda telah melihat Kroasia mengalahkan Spanyol dan Jerman ditahan imbang oleh Polandia.”

“Semangat yang anda miliki bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Kami akan bertemu Spanyol, sebuah tim yang luar biasa, tetapi tim-tim lain juga sangat baik,” tambah Pelle.

Comments
Loading...