UEFA Euro 2016: Bantai Slovakia 3-0, Jerman Tunggu Italia Atau Spanyol Di Perempatfinal

Jerman berhasil melangkah ke perempat final Piala Eropa 2016 setelah menang 3-0 atas Slovakia di Stade Pierre Mauroy pada hari Minggu (26/6).

Dalam babak 16-besar ini, Jerman memang merupakan tim unggulan. Hal itu berhasil mereka buktikan lewat penampilan yang dominan atas Marek Hamsik dkk.

Baru delapan menit laga berjalan, Der Panzer sudah berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok, Jerome Boateng yang muncul dari second line melepaskan tendangan keras ke arah pojok kiri gawang Slovakia. Skor 1-0 untuk Jerman.

Lima menit kemudian, wasit menunjuk titik putih setelah Martin Skrtel melanggar Mario Gomez di kotak terlarang. Sayang, sepakan Mesut Oezil masih mampu ditahan oleh kiper Matius Kozacik.

Gol kedua Jerman lahir dua menit menjelang turun minum. Berawal dari aksi individu Julian Draxler, Gomez dengan mudah menyelesaikan operan bintang Schalke tersebut.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Slovakia hampir memperkecil ketertinggalan. Namun, tendangan keras Juraj Kucka masih mengarah tepat ke kiper Manuel Neuer.

Pada menit ke-63, Draxler mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Slovakia setelah sepak pojok, Ia membuat timnya unggul 3-0. Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak perempat final. skuat asuhan pelatih Joachim Loew akan menantang pemenang antara Italia melawan Spanyol.

SUSUNAN PEMAIN

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Hummels, Boateng (Howedes 72′), Hector; Kroos, Khedira (Schweinsteiger 76′); Mueller, Oezil, Draxler (Podolski 72′); Gomez.

Slovakia (4-3-2-1): Kozacik; Pekarik, Skrtel, Durica, Gyomber (Salata 84′); Hrosovsky, Srkriniar, Hamsik; Kucka, Weiss (Gregus 46′); Duris (Sestak 64′).

Comments
Loading...